yang setia mengikuti blog ini dan ingin mengikuti

Firman Allah SWT:

Wahai umat manusia! Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari lelaki dan perempuan, dan Kami telah menjadikan kamu berbagai bangsa dan bersuku puak, supaya kamu berkenal-kenalan (dan beramah mesra antara satu dengan yang lain). Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah ialah orang yang lebih taqwanya di antara kamu, (bukan yang lebih keturunan atau bangsanya). Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, lagi Maha Mendalam PengetahuanNya (akan keadaan dan amalan kamu).
(Surah Al-Hujurat ayat 13)

Innity

Thursday, October 29, 2009

Paderi Gereja Ortodoks Yunani di Jerusalem Seru Bela Al-Aqsha.

Seorang Uskup di Yerusalem yang bernama Atallah Hanna yang juga merupakan salah satu tokoh Kristen Ortodoks Yunani Yerusalem mendesak semua gereja di dunia untuk membantu membela Masjid Al-Aqsha dari serangan Israel.

Uskup Agung Atallah Hanna menyerukan kepada seluruh semua umat Islam dan Kristen untuk bersatu dalam rangka mencegah serangan dan penodaan terhadap Masjid Al Aqsha.

Seruan ini datang setelah pasukan khusus Israel menyerang Masjid Al-Aqsha di wilayah pendudukan Yerusalem Timur, dengan menembakkan peluru karet dan tabung gas air mata.

Hanna mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Kami menyerukan semua gereja Kristen di dunia untuk berdiri menentang tindakan Israel terhadap Al Aqsha dan kebijakan diskriminatif terhadap saudara-saudara Muslim kami di Palestina."

Dinyatakan olehnya bahwa orang umat Kristen Palestina juga harus melindungi tempat-tempat suci umat Islam, Hanna kemudian berkata "Kami, sebagai orang Kristen di Palestina,akan melihat setiap serangan terhadap tempat-tempat suci umat muslim sebagai serangan terhadap tempat suci kami juga. Kami berdiri dengan Masjid Al Aqsha, dan kami sangat mengutuk pengepungan dan serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Masjid Al Aqsha."

Hanna juga mengatakan bahwa Israel berusaha untuk menghancurkan semua tempat suci, kecuali tempat suci umat yahudi, sembari mengingatkan bahwa Israel sebelumnya juga pernah menyerang gereja Ortodoks Yunani.

Karena larangan dari zionis Israel, warga Palestina tidak bisa masuk ke dalam kompleks Masjid Al Aqsha. Warga Palestina, tidak bisa melaksanakan sholat di dalam masjid, seruan adzan dan sholat pun terpaksa mereka lakukan di luar masjid.

Warga Palestina melaksanakan sholat Zhuhur di dinding luar masjid Al-Aqsha.

Sumber: http://www.eramuslim.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Apa Hujah&Fakta Mereka 1(10 Paling Terkini)

Apa Hujah&Fakta Mereka 2 (10 Paling Terkini)

Apa Perkongsian Mereka (10 Paling Terkini)